Bisakah Flightline Berlomba Dan Berkembangbiak Secara Bersamaan?

Setiap malam (atau pagi), banyak orang dalam pekerjaan sehari-hari bersanggama, kemudian melanjutkan untuk memiliki hari kerja yang sangat produktif. Percampuran koital mereka tidak mengurangi kinerja tempat kerja mereka. Jika ada, lonjakan endorfin berikutnya hanya dapat meningkatkannya.

Beberapa atlet diketahui menghindari hubungan asmara sebelum kompetisi penting, percaya bahwa energi yang dikeluarkan saat berhubungan seks dapat mengurangi kinerja dalam olahraga pilihan mereka. Akan tetapi, praktik-praktik kehati-hatian seperti itu biasanya diabaikan sebagai hal-hal takhayul.

Tetapi dengan kuda pacuan, itu berbeda. Meskipun kuda-kuda kuda pasti mampu secara berkala memasang kuda-kuda dan berlari cepat, untuk melakukan keduanya pada tingkat puncak memerlukan fokus laser. Dan ketika Anda mempertimbangkan bahwa pembeli misterius membayar $ 4,6 juta hanya untuk 2,5% saham pemenang Piala Klasik Breeders yang melarikan diri, Flightline (menghargai kuda, yang pensiun untuk pejantan setelah balapan, dengan harga $ 184 juta yang mencengangkan), hanya ada banyak tekanan bagi kuda elit untuk tampil di kandang penangkaran seperti yang ada di trek.

“Mereka tidak dapat berkembang biak dan berlomba – hanya dua hal yang berbeda,” kata Terry Finley, presiden dan CEO West Point Thoroughbreds, yang menjual sebagian dari 17,5% sahamnya di Flightline kepada pembeli misterius tersebut. “Mereka perlu fokus pada satu atau yang lain.”

“Kuda jantan berdiri untuk melindungi kuda dua hingga empat kali sehari selama musim, yang biasanya berlangsung empat hingga lima bulan,” tambah Pat Cummings, direktur eksekutif dari Yayasan Ide Thoroughbred. “Mereka menambah satu ton berat. Beberapa, tentu saja, antar-jemput ke Belahan Bumi Selatan dan melakukan empat hingga lima bulan lagi di sana. Itu juga harus alami. Jadi ini berhasil — tidak ada waktu untuk berlatih sebagai kuda pacuan saat bertugas sebagai kuda jantan.”

Lalu ada faktor yang lebih berhubungan dengan manusia yang percaya takhayul itu.

“Banyak penunggang kuda jadul percaya bahwa seekor kuda kehilangan daya saingnya begitu dia berejakulasi, itulah sebabnya kuda tidak dibiakkan sebelum mereka pensiun,” kata Ray Palick, penerbit The Paulick Report. “Ada contoh beberapa tahun yang lalu ketika seorang pemilik besar akan mengirim seekor kuda untuk balapan di balapan besar Eropa, tetapi otoritas Eropa memerlukan sampel air mani karena wabah penyakit di AS. Pemiliknya menolak karena dia melakukannya. tidak ingin kudanya berejakulasi untuk tes sebelum balapan.”

Studs di trek, bukan di gudang

Dengan rekor enam kemenangan yang sempurna — tidak ada satu pun yang mendekati — dalam enam start, Flightline meninggalkan trek sebagai kuda pacu paling dominan dalam sejarah olahraga ini. Tapi dia dibawa dengan hati-hati oleh pelatih John Sadler, balapan hanya tiga kali baik sebagai 3 tahun dan 4 tahun dan mengalami beberapa kemunduran cedera ringan di sepanjang jalan.

Dari sudut pandang memaksimalkan investasi pemiliknya, Flightline sedang pensiun untuk belajar pada waktu yang tepat. Satu-satunya hal yang secara teoritis dapat meningkatkan nilainya adalah kemenangan dalam satu atau lebih balapan Triple Crown, sesuatu yang tidak dapat dia lakukan kembali pada waktunya, karena balapan tersebut dibatasi untuk anak berusia 3 tahun. Dan jika Flightline diizinkan untuk terus berlomba pada saat ini, kehilangan atau cedera hanya dapat merusak nilai hak pembiakannya.

Tetapi bagaimana jika Flightline tidak berguna sebagai pejantan, bukan kuda John Holmes? Bisakah pemiliknya, yang putus asa untuk mendapatkan kembali setidaknya sebagian dari investasi mereka yang cukup besar, mengembalikannya ke jalurnya?

Sudah dilakukan — cukup berhasil — sebelumnya.

Precisionist dan Battle of Midway, seperti Flightline, adalah kuda-kuda yang memotong gigi mereka di sirkuit California Selatan sebelum memenangkan balapan Breeders’ Cup — Precisionist di Sprint, Battle of Midway di Dirt Mile — dan dipensiunkan untuk pejantan. Tapi sementara juri masih di Flightline, baik Precisionist maupun Battle of the Midway bukanlah pecinta yang produktif. Jauh dari itu, pada kenyataannya, karena kedua kuda itu dinyatakan “sub-subur” setelah menghasilkan sangat sedikit anak kuda dan kembali berlatih.

Hampir 10 bulan setelah memenangkan Dirt Mile, Battle of Midway menempati posisi kedua yang sangat terhormat di Stakes Pat O’Brien Grade 2 di Del Mar. Dia akan melanjutkan balapan lima kali lagi, memenangkan tiga balapan stakes lagi, sebelum dia di-eutanasia setelah mogok dalam pelatihan di Santa Anita Park pada tahun 2019. Battle of Midway meninggal setelah memenangkan delapan dari 16 startnya dan menyelesaikan dengan uang enam kali tambahan untuk penghasilan karir sebesar $1,6 juta.

Precisionist kembali ke balap pada usia 7 tahun, lebih dari satu setengah tahun setelah ia memulai jalan memutar yang bernasib buruk sebagai pejantan mahal. Sprinter pemenang Eclipse Award 1985 menunjukkan karatnya dalam dua balapan pertamanya setelah keluar dari masa pensiun, mendaftarkan DNF dan finis keempat. Tapi kemudian dia meraih tiga kemenangan beruntun di perusahaan berkelas dan meninju tiketnya ke Sprint Piala Breeders 1988, di mana dia finis kelima.

Runner-up dalam tiga balapan terakhirnya, Precisionist selesai dengan 20 kemenangan dalam 46 start dan penghasilan karir sebesar $3,5 juta, yang, disesuaikan dengan inflasi, akan menjadi sekitar $9 juta dalam dolar hari ini.

Stand satu malam yang sangat mahal

Adapun Flightline, ia memperoleh sedikit lebih dari $ 4,5 juta dalam enam karirnya dimulai. Sementara biaya pejantannya belum ditentukan, itu adalah taruhan yang aman bahwa kencan yang cepat dan intim dengan Flightline akan merugikan pemilik kuda yang penuh harapan ratusan ribu dolar.

Oleh karena itu, sementara petaruh kuda dan penggemar sama-sama mungkin diam-diam mendukung Flightline untuk menembak kosong, koneksinya sangat termotivasi untuk memastikan dia berhasil meliput kuda saat dia memenangkan balapan.

Foto: Michael Clevenger dan Christopher Granger/Courier Journal

Author: Justin Jones